11 Agustus 2012

Cap Cay

Description:
Saya suka banget dengan segala macam masakan yang berbahan dasar sayur, terutama yang warnanya ijo ijo. Buat saya sayuran ijo ijo sangat menggugah selera, apalagi kalo dimasak cap cay begini. Bagusnya sih pake sawi putih, tapi karena saya masih trauma dengan sayuran tersebut jadinya saya singkirkan dari daftar belanjaan deh.

Ingredients:
5 btg daun sawi hijau
1 bh wortel ukuran kecil
1 lbr daun kol
2 bh bakso iris tipis tipis
1 btr telor (saya memakai telor ayam kampung)
Jahe secukupnya
maizena secukupnya
saos tiram
kecap manis
minyak goreng untuk menumis

 
bumbu yang dihaluskan
1 siung bawang putih
1 siung bawang merah
1/4 btr kemiri
1 bh cabe rawit
garam secukupnya

Directions:
1. Haluskan semua bumbu, keprek jahenya
2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis semua bumbu yang dihaluskan hingga harum
3. Masukkan sedikit air, saos tiram, dan kecap
4. Masukkan wortel dan bakso terlebih dahulum beberapa menit kemudian baru masukkan sawi dan kol
5. Setelah sayuran agak layu masukkan telor lalu orak arik
6. Masukkan tepung maizena yang telah dicairkan
7. Angkat capcay sebelum daun sawi hijaunya terlalu layu
8. Hidangkan panas panas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar