30 Juni 2011

Snorkling di Pulau Payung

Setelah kegiatan Gabung Mulung Tidung usai di hari pertama, maka hari kedua adalah hari bebas buat peserta. Ada yang leyeh leyeh dikamar saja karena kecapekan dihari pertama, ada yang main di jembatan cinta dan tidung kecil, dan kegiatan yang paling banyak dilakukan adalah Snorkling. Saya dan empat kawan sekamar menyewa kapal lengkap dengan peralatan snorkling dengan bapak Rudin, alhamdulillah harganya tetap normal meski kami hanya berlima. Many thanks buat Flo karena telah kenal baik dengan Pak Rudin, sehingga harga sewanya tidak mahal.
 Kami berlima dibawa oleh guide menuju pulau Payung, letaknya kurang lebih 30 menit dari Pulau Tidung. Pantai pulau ini memiliki perairan dangkal dan terumbu karang yang sangat indah. Terumbu karang amat bervariasi baik dari bentuk maupun warnanya, dan diantara terumbu karang tersebut nampak  ikan ikan bersliweran dengan gesitnya. Buat saya yang tidak bisa berenang, ketika bisa berenang diantara terumbu karang dan ikan ikan adalah sebuah pengalaman yang sangat luar biasa.


 
Photo Under Water, diambil dari Oshi Rini.

Merasakan sensasi menyentuh tanaman bawah laut, mengejar ikan, berusaha menyentuh ikan, menelan air asin dan juga menabrak karang karena terdampar di pantai yang terlalu dangkal adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar